Kamis, 14 Juni 2012

0 Dofollow Dan Nofollow


keuntungan dan kerugian blog dofollow dan nofollow mungkin anda sudah tahu, dan sudah banyak yang mempostingnya, tapi kalau anda belum tahu, simplenya begini, ingat, pengaturan default blogger adalah nofollow, kalau blog nofollow yaitu, setiap anda berkomentar di blog yang berstatus nofollow, maka link blog anda yang terdapat di kotak komentar blog tersebut, tidak dihitung sebagai backlink, dimana backlink sangat penting untuk blog kita.

Berbeda dengan blog dofollow yang merupakan kebalikan dari nofollow. Jika anda berkomentar di blog dofollow, maka link blog anda yang terdapat di kotak komentar blog berstatus dofollow akan dihitung sebagai backlink. Biasanya para blogger lebih sering datang ke blog yang dofollow guna mendapatkan backlink.

Intinya disini yaitu, kalau blog anda ingin memiliki pengunjung dan komentar yang banyak, rubah blog anda menjadi dofollow, tapi jangan lupa untuk mengimbangi antara backlink yang masuk dan yang keluar, maksudnya anda memberikan banyak backlink namun harus diimbangi dengan backlink yang anda dapatkan, karena bila tidak seimbang, blog anda akan ada kemungkinan di banned oleh Google.

Tapi kalau blog tetap mempertahankan settingan nofollow, kita harus bekerja lebih keras untuk mendatangkan pengunjung, tetapi keuntungan blog nofollow yaitu, google lebih senang blog yang nofollow dan lebih sering berkunjung ke blog yang nofollow, setidaknya artikel anda lebih cepat terindeks oleh google.

Lalu apa pilihan anda!. Itu terserah, kalau blog saya ini jujur merupakan blog dofollow, namun bukan berarti untuk meningkatkan traffic pengunjung dan komentar, saya hanya ingin berbagi, tetapi tetap harus melewati proses moderasi komentar, karena saya tidak mau ada pengunjung yang berkomentar spam atau menyimpang dari topik artikel bersangkutan.

Itulah sedikit pengertian sederhana, keuntungan dan kerugian blog dofollow dan nofollow, mampir juga di artikel saya yang berjudul Cara Merubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow. Thanks for read this post.
 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

™Artikel Terkait ™